Desa Ie Masen Ulee Kareng Bergerak Mengantisipasi Virus COVID-19 Detail

Jumat, 03 April 2020


Gampong Ie Masen Ulee Kareng - Upaya pemerintah menghimbau dan meminta masyarakat untuk bersama melawan corona dalam segala hal,kini membuahkan hasil,tampak masyarakat dengan swadaya mulai aktif dalam antisipasi penyebaran COVID19 di Banda Aceh.

Seperti penyomprotan disinfectant di tiap kampung,memberlakukan pengawasan dengan akses satu pintu jalan masuk serta sosialisasi menjaga kesehatan diri dan keluarga. Juga demikian yang di lakukan oleh ibu ibu di kampong Ie Masen,Kecamatan Ulee Kareng,Kota Banda Aceh.

Ibu ibu yang menamakan drinya wanita bergerak peduli kampung ini,menggalang donasi untuk pengadaan sembako yang akan di bagikan kepada warga kampung mereka, kini sedang berkurung dirumah dengan tidak melakukan aktifitas di luar.

Yulindawati,Ketua Satgas COVID19 Kampung Ie Masen Ulee Kareng kepada wali-news.com,Kamis(02/04) mengatakan saat ini kami tidak menunggu bantuan pemerintah,karena kita tau saat ini pemerintah sangat sibuk dalam menangani wabah ini.

Maka melihat situasi darurat,apalagi dengan himbauan pemerintah untuk bertahan di rumah,kami mengambil inisiatif untuk melakukan donasi dalam bentuk sembako yang akan kita bagikan kepada warga.

Seperti kita ketahui,ucap Yulinda penduduk Ie Masen ini banyak yang berprofesi swasta dan buruh harian lepas, dengan penghasilan harian. maka dengan berkurung di rumah otomatis mata pencaharian mereka terputus.

Upaya inilah yang kami lakukan untuk membantu dapur mereka sementara waktu, tim wanita bergerak ini di komandoi ibu Nurmala dan ibu Nurbayani.

Mereka akan melakukan pendataan setiap warga yang tinggal di kampung ini,data yang kita peroleh sebanyak 800 KK namun perlu kita verifikasi ulang mungkin ada yang sedang tidak berada di kampung,imbuhnya.

Adapun harga paket sembako yang dibagikan sebesar Rp. 300.000 untuk tiap Kepala keluarganya yang terdiri dari Beras satu karung seberat 15 Kilogram, Mie Instan satu kotak, telur satu papan, minyak goreng dan gula pasir. Sembako tersebut dibagikan kepada sekitar 800 kepala keluarga yang terdata di desa Ie Masen Ulee Kareng tersebut.( CMA )

Sumber: https://wali-news.com