Rapat Bersama Pembahasan Qurban dan Halal bihalal Detail

Qurban

Sabtu, 14 Mei 2022


Iemasen uleekareng - keuchik iemasen uleekareng Adnan ZA melaksanakan rapat bersama para tokoh masyarakat Gampong Iemasen Uleekareng pada sabtu, 14 Mei 2022, dalam pelaksanaan rapat tersebut yang juga dihadiri oleh imum gampong serta kepala dusun dan aparatur lainnya beserta tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Meunasah Al-Hidayah Gampong Iemasen Uleekareng.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut juga dibahas terkait pelaksanaan Qurban yang diharapkan kepada seluruh panitia dapat memahami dengan jelas hukum dan syariat serta tatacara qurban yang harus dilaksanaan sehingga lebih afdal dan mendapat ridha Allah SWT.

hasil kesepakatan rapat antara lain:
1. Telah terbentuk panitia qurban terdiri dari : Ketua, sekretaris, Bendahara dan pelaksana umum yang akan ditetapkan melalui keputusan Keuchik.
2. Biaya qurban per orang sebesar Rp.2.700.000,- dan dapat diserahkan pada Ketua Panitia atau Ketua BKM.
3. Penyembelihan qurban dilaksanakan pada hari raya ke-2 (sebagaimana tahun2 sebelumnya).
4. Panitia akan membuat daftar tabel kelompok yang berqurban, di koordinir BKM Al Hidayah. Bagi masyarakat yang ingin berqurban agar melaporkan pada Panitia dan akan di catat pada daftar tabel penyumbang qurban tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Keuchik Adnan.ZA juga merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh Para aparatur desa karena perkembangan minat masyarakat dalam berqurban semakin bertambah dari tahun ketahun.

Dalam upaya tersebut panitia yang terbentuk kedepan juga akan mensosialisasikan teknis dan pelaksanaan qurban akan disampaikan oleh seluruh kepala dusun kepada setiap masyarakat disetiap dusun. serta Halal Bilhalal